Bagaimana Teknik Dasar Dalam Permainan Tenis Meja?

Bagaimana Teknik Dasar Dalam Permainan Tenis Meja? –  Tenis Meja adalah salah satu jenis cabang olahraga yang populer di Dunia.Di indonesia olahraga ini sudah tidak asing lagi. Olahraga ini dulunya sering disebut Ping-pong. Permainan ini belum dapat diketahui secara pasti dari mana asalnya,siapa penemunya dan kapan ditemukan.

Permainan ini mulai dikenal mulai kenal oleh masyarakat sekitar tahun 1890.kemudian mengalami pasang surut. Baru pada tahun 1920-an, permainan tennis meja mulai berkembang lagi dengan munculnya klub-klub tennis meja di seluruh dunia, terutama di Eropa.

Teknik Dasar Permainan Tenis Meja

Teknik dasar dari permainan Tenis Meja adalah bagaimana cara kita memegang bet. Teknik memegang bet ini dapat mempengaruhi kualitas tenis meja karena setiap pemain tenis meja harus menguasai teknik dasar memegang raket (bet).

Adapun macam-macam teknik dalam memegang bet sebagai berikut :

1.   Shakehands Grip

Pegangannya seperti orang berjabat tangan . Teknik ini sangat digemari oleh atlet-atlet tenis meja di negara Eropa, karena bersifat multi guna. Dengan teknik ini pemain tenis meja dapat menggunakan dua sisi bet sehingga mudah memukul bola baik secara forehand maupun backhand.

2.   Penholp grip

Pegangan tangkai pena hanya digunakan untuk satu sisi atau permukaan bet saja, pukulan forehand pada pegangan ini lebih baik digunakan daripada pukulan backhand. Teknik pukulan ini dalam permainan hanya mampu bertahan dari derangan lawan.

3.   Seemilier grip

Disebut juga american grip merupakan versi shakehand grip, hanya satu sisi bet yangdigunakan untuk memukul bola.

4.   Servis (service )

Servis yaitu memukul bola untuk menyajikan bola pertama. Caranya bola dipukul dengan memantul sekali di meja sendiri kemudian melewati atas net akhirnya bola masuk di meja lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *