Apakah Nama Alat Pendaratan Dalam Lompat Tinggi?

Tujuan lompat tinggi adalah melompat yang setinggi-tingginya melewati mistar dengan menggunakan teknik yang benar.  Inilah alat dan fasilitas yang harus ada dalam lompat tinggi.

 a. Lintasan awalan

Lintasan awalan  dan tempat tolakan kaki panjangnya tidak terbatas, minimal 15 meter, harus rata dan tidk licin.

b. Mistar

Mistar dibuat dari kayu atau logam yang berbentuk bulat atau segi tiga dan berdiameter minimal 25 mm-30 mm dengan permukaan datar atau rata. Kedua ujung dibuat sedemikian rupa agar dapat diletakkan  pada tiang penopang. Panjang mistar minimal 3,65 m dan maksimal 1 meter. Beratnya minimal 2,2 kg.

c. Tiang Mistar

Kedua tiang yang digunakan untuk menopang mistar harus kuat dan kukuh serta cukup tiggi dan dapat digunakan untuk menaikkan mistar dengan jarak 5 – 10 cm.

d. Tempat Pendaratan

Tempat untuk mendarat berukuran 4 X 5 meter dan dapat ditutup dengan matras atau karet busa yang berfungsi sebagai alas pendaratan.

Itulah beberapa alat dan fasilitas yang harus ada dalam lompat tinggi. Sebaiknya peralatan dan fasilitas lompat tinggi terbuat dari bahan yang bermutu bagu agar para peserta lompat tinggi dapat memaksimalkan kemampuannya tanpa terganggu oleh keterbatasan fasilitas atau fasilitas yang kurang layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *